Xavi Nilai Barca Wajib Mainkan Messi di Clasico

Xavi mengklaim peluang Barcelona mengalahkan Real Madrid di Clasico pekan ini akan tergantung pada kondisi terakhir Lionel Messi.

Pemenang empat trofi Ballon d’Or sudah absen sejak September akibat mengalami cedera lutut, namun pemain Argentina diperkirakan bisa turun di Bernabeu pada Sabtu nanti.

Rekan Messi, Luis Suarez, sempat mengungkap bahwa pemain berusia 28 tahun tengah ada dalam kondisi bagus, dan Xavi tampaknya juga mengamini hal tersebut.

“Saya kira tim ada di level yang tak jauh berbeda ketika Messi tidak bermain,” tutur Xavi pada ESPN. “Madrid juga mengalami kendala cedera pemain, namun kendala tersebut tak separah seperti yang dialami Messi.

“Madrid amat kuat musim ini. Mereka amat terorganisir dengan dua barisan pemain. Secara fisik, mereka kuat. Orang-orang mengatakan Madrid lebih defensif dan memang ya, mereka kemasukan lebih sedikit gol dari tim lain.

“Namun Madrid juga mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Amat sulit menang di Bernabeu; amat sangat sulit tanpa dirinya (Messi-red). Namun saya kira Barca tengah ada dalam performa yang bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *