Resmi Tangani Barcelona, Xavi Incar Para Pemain Ini

Christian Pulisic

Seperti yang kita tahu bahwa kini Barcelona ditangani oleh pelatih baru. Bukan orang lama, ia adalah Xavi Hernandez, mantan pemain Barca yang sukses membawa klub strip biru merah ini berada di masa kejayaannya. Dipilihnya Xavi sendiri sebagai lanjutan atas aksi kurang puasnya manajemen akan kinerja pelatih sebelumnya, Ronald Koeman.

Baca juga: Beli Emas Online Ternyata Semudah Ini

Sebagai pelatih baru, tentu Xavi juga membawa strategi yang anyar pula. Salah satunya adalah membawa pemain-pemain baru untuk menyesuaikan taktik dan penyegaran. Menurut kabar yang beredar, Xavi mengincar pemain Chelsea. Bukan satu tapi tiga orang sekaligus.

Nama-nama ini adalah Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Callum Hudson-Odoi. Tentu Xavi punya pertimbangan sendiri mengapa menginginkan pada pemain ini. Namun yang jelas tentu untuk meningkatkan daya gedor Barca yang saat ini masih bergulat di papan tengah.

Kalau dilihat dari koneksi, khusus untuk Pulisic dan Ziyech, keduanya memiliki beberapa rekan yang tergabung dalam Barcelona. Yakni Sergino Dest dan Frenkie de Jong. Dengan adanya kedekatan personal seperti ini tentu akan bisa membawa nuansa yang menyenangkan seandainya mereka bergabung pada akhirnya.

Kalau dilihat dari statistik ketiga pemain incaran Xavi di Chelsea, ternyata mereka kerap terkena rotasi oleh sang pelatih Thomas Tuchel. Alhasil jam bermain yang didapatkan pun tidak terlalu maksimal.

Ketiga pemain di atas bisa saja benar-benar mendarat, asal satu isu di Barcelona bisa diselesaikan. Apalagi kalau bukan masalah keuangan. Klub diketahui sedang mengalami kondisi ekonomi yang kurang baik saat ini. Walaupun demikian, masih ada cara lain untuk mendapatkan pemain-pemain tersebut tentu saja lewat cara pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *