Ssst, Lima Pemain Ini Diam-diam Dicintai Fans Rivalnya

Sebagai fans sejati sebuah klub sepakbola, tentu akan menjadi kewajiban atau setidaknya sesuatu yang wajar, untuk membenci klub pesaing atau rival abadi yang punya sejarah persaingan panjang di liga yang sama.

Tak hanya sampai di situ, para fans biasanya mencari satu sosok atau pemain tertentu di klub lawan, yang dianggap punya catatan buruk atau sifat yang tidak disukai, untuk kemudian dijadikan sebagai simbol musuh bersama.

Namun demikian, bukan tidak mungkin juga ada pemain yang diam-diam mampu menarik simpati para suporter, meski ia membela klub lawan. Para pemain seperti ini biasanya dihargai tak hanya karena kemampuannya mengolah bola, namun karena sikap santun dan bersahaja yang ia tunjukkan kepada tim dan pemain lain.

Siapa saja mereka yang sanggup memikat hati suporter lawan secara diam-diam? Berikut daftarnya.

ronaldinho ist

1. Ronaldinho

Ada beberapa orang pemain yang benar-benar tidak bisa dibenci, tak peduli seberapa keras kita mencoba. Ronaldinho adalah salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah ada. Legenda Brasil dan Barcelona benar-benar sosok luar biasa, yang bahkan mampu membuat fans Real Madrid berdecak kagum. Di tahun 2005, Ronaldinho mampu memporak-porandakan Madrid sendirian, hingga ia mendapat aplaus dan standing ovation dari para penonton yang ada di Santiago Bernabeu.

andrea pirlo ist

2. Andrea Pirlo

Tanya setiap fans sepakbola dan Anda akan mendapat jawaban yang sama: Andrea Pirlo adalah pemain fantastis, berkelas. Pirlo menikmati sukses selama 10 tahun di AC Milan, di mana ia memenangkan begitu banyak trofi. Pada 2011, manajemen Milan memutuskan melepas Pirlo, sembari mengira kemampuannya sudah habis. Namun Rossoneri pasti amat menyesal, usai Pirlo justru jadi motor Juventus dalam mendominasi Serie A di beberapa tahun terakhir.

andres iniesta ist

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta adalah salah satu pemain paling sederhana yang bisa Anda temui. Sosok berusia 31 tahun adalah gelandang brilian, dan fans sepakbola secara umum akan menyukainya, terutama fans Espanyol. Iniesta mencetak gol kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010 dan mendedikasikannya pada Dani Jarque, yang meninggal karena serangan jantung di 2009. Usai lima tahun, fans Espanyol kerap masih memberikan Iniesta standing ovation.

ronaldo ist

4. Ronaldo

Legenda Brasil masuk dalam jajaran beberapa pemain yang disukai oleh semua fans, baik itu Real Madrid, Barcelona, Inter Milan atau AC Milan. Ronaldo pernah bermain untuk semua tim tersebut, dan setiap fans memiliki memori indah tentang dirinya. El Fenomeno mencetak hat-trick di Old Trafford, dan mendapatkan standing ovation dari fans United dan Real Madrid ketika ia ditarik keluar lapangan. Permainannya amat bagus, hingga mendapat respek dari kawan dan lawan.

juan mata

5. Juan Mata

Juan Mata bergabung dengan Manchester United di Januari 2014 dan fans Chelsea amat terkejut. Namun apa yang bisa mereka perbuat? Pemain Spanyol terlalu bagus untuk hanya duduk di bangku cadangan. Juan Mata kini menjadi pilar Manchester United di lini tengah. Ia selalu memberikan yang terbaik, di Valencia, Chelsea, dan kini United. Namun demikian, fans The Blues jelas masih tak bisa menyembunyikan kekaguman mereka pada Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *