Simak 5 Talenta Muda Paling Mengesankan di La Liga Musim Ini

La Liga merupakan salah satu liga top Eropa, yang dalam beberapa musim terakhir kerap menyajikan kejutan-kejutan baru pada penggemarnya.

Jika bertahun-tahun sebelumnya persaingan hanya dimonopoli oleh Barcelona dan Real Madrid, maka dalam dua tahun terakhir hegemoni kedua tim mampu didobrak oleh Atletico Madrid, yang menjadi juara 13/14 dan juga masuk final Liga Champions di musim yang sama.

Sementara tahun ini, para penikmat sepakbola dikejutkan dengan menanjaknya penampilan beberapa tim yang sebelumnya dianggap remeh, seperti Celta Vigo dan Villarreal.

Semakin ketatnya persaingan di kompetisi Divisi Primera memicu para pemain untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pekan. Tak heran jika lantas belakangan mulai bermunculan beberapa talenta-talenta muda yang cukup menjanjikan bakal jadi bintang di masa depan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

rafinha afp

1. Rafinha

Secara mengejutkan, Rafinha adalah satu-satunya anggota tim inti Barcelona yang ada dalam daftar ini. Sayangnya, ia mengalami cedera serius dan mungkin bakal absen hingga akhir musim. Namun demikian, talenta yang ia punya jelas tak terbantahkan dan ia benar-benar pantas mendapat tempat di antara para pemain paling menjanjikan di La Liga. Satu hal yang pasti, pemain berusia 20 tahun memiliki potensi untuk jadi bagian penting skuat utama Barcelona, andai mampu pulih dari cedera parah yang menimpa dirinya.

marco asensio afp

2. Marco Asensio

Remaja satu ini muncul sebagai salah satu playmaker terbaik La Liga musim ini. Espanyol membuat langkah yang bijak dengan meminjam sang pemain dari Real Madrid dan sosok berusia 19 tahun tidak menghabiskan terlalu banyak waktu menyesuaikan diri di Catalan. Ia mencatat start bagus musim ini dengan membuat empat assist dan menunjukkan mengapa ia layak menjadi masa depan Real Madrid. Takkan mengejutkan jika ia nantinya bakal jadi pemain reguler Madrid dalam beberapa tahun mendatang.

angel correa afp

3. Angel Correa

Angel Correa merupakan bagian dari tim generasi berikutnya di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico Madrid, bersama dengan Jan Oblak, Saul Niguez, Oliver Torres, dan Yannick Ferreira Carrasco. Ia memiliki teknik sempurna dan tubuh ideal dengan pusat gravitasi yang rendah, dan ia sering dibandingkan dengan Sergio Aguero. Meski baru berusia 20 tahun, Correa mengalami masalah kesehatan serius musim lalu, namun ia akhirnya mampu mengatasi hal tersebut dan tengah berada di jalur yang benar untuk menunjukkan potensi luar biasa yang ia punya.

paco alcacer afp

4. Paco Alcacer

Striker Spanyol membuat 11 gol musim lalu dan kini ia akan berusaha keras membawa karirnya ke jenjang berikutnya. Ia sudah jadi anggota reguler timnas Spanyol dan merupakan salah satu striker tertajam di La Liga musim ini. Meski ia tidak bisa dibandingkan dengn striker kelas dunia lainnya yang ada di liga, Alcacer secara konstan terus mengalami perkembangan permainan dan sudah mengalami beberapa momen impresif meski usianya baru 22 tahun.

alen halilovic afp

5. Alen Halilovic

Sosok berusia 19 tahun merupakan pemain termuda di daftar ini. Usai membuat banyak pemandu bakat terkesan ketika berseragam Dinamo Zagreb, pemain Krosia membela tim muda Barcelona dan sering disebut ‘next Messi’. Musim ini ia punya kesempatan menjajal La Liga secara reguler dengan membela Sporting Gijon sebagai pemain pinjaman, dan menjadi sosok kunci di sana. Ia sudah membuat dua gol dan merupakan talenta kreatif andalan di tim. Masa depannya terlihat cerah dan ada banyak top yang siap menampungnya andai Barcelona tak memperlakukannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *