Ronaldo Sempat Ragu Dirinya Bisa Raih Sepatu Emas

Cristiano Ronaldo pun ternyata pernah merasa ragu. Salah satu pesepakbola terbaik sejagat itu mengaku di awal musim ia acapkali tak pernah tahu apakah bakal menutupnya dengan raihan gol terbanyak dan meraih Sepatu Emas Eropa.

Namun nyatanya, bintang Portugal yang kini membela Real Madrid tersebut telah meraih total empat trofi Sepatu Emas di sepanjang karirnya. Trofi terakhir baru saja ia raih tahun ini, usai musim lalu keluar sebagai top skorer La Liga dengan total 48 gol.

Ronaldo mengatakan bahwa semua prestasi yang selama ini ia raih, tidak diawali dengan menentukan satu target tertentu di awal kompetisi.

“Saya tidak pernah sekalipun menduga itu bakal terjadi. Saya kira mungkin saya bisa memenangkan satu atau dua trofi, namun tidak empat,” tutur Ronaldo pada reporter.

“Namun kadang ada situasi di mana Anda berusaha keras untuk melakukan yang terbaik. Misalnya, di awal saya hanya berusaha bermain bagus dan mencetak sebanyak mungkin gol.

“Namun saya kemudian berpikir ‘Oke, saya bermain bagus dan saya akan terus seperti ini’. Bukannya dari awal saya sudah berpikir akan mengusung target untuk memenangkan satu piala tertentu.”

Ronaldo akan bersiap menghadapi Barcelona di pertandingan El Clasico yang akan dihelat di Bernabeu pada 21 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *