Rakitic Pernah Tampik Lamaran Chelsea

Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic mengungkap ia sempat menolak kesempatan bergabung dengan Chelsea, ketika masih berusia remaja.

Mantan bintang Basel mengklaim ia harus memilih antara bergabung dengan The Blues atau Juventus, sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perkembangan karirnya di Swiss.

“Amat penting bagi saya untuk melakukan semuanya selangkah demi selangkah. Pertama adalah pergi ke Swiss, karena di usia 16 tahun saya sempat ditawar Chelsea. Dan tawaran lain datang dari Juventus, namun saya memutuskan bertahan bersama keluarga saya,” tutur Rakitic pada Telegraph.

“Kemudian saya bisa bermain di liga utama Swiss dan setelah itu baru langkah berikutnya. Mungkin ketika saya memutuskan bertahan di Basel, itu adalah keputusan buruk, namun itu keputusan saya. Atau mungkin jika saya ingin pergi ke Chelsea, ayah saya akan berkata ‘tidak, tinggal saja di rumah’.

“Amat penting bagi saya untuk mengatakan ‘uang memang sudah ada di depan mata, namun lambat laun uang akan menghampiri Anda’. Ada pemain lain yang pergi di usia saya kala itu, dan saat ini ia bermain di Divisi Empat Swiss!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *