Personil Pengamanan Clasico Akan Ditambah

Keamanan untuk laga Clasico antara Real Madrid dan Barcelona bakal diperketat, menyusul tragedi terorisme yang terjadi di Paris pekan lalu.

Pertandingan antara kedua tim akan dimainkan hanya satu pekan usai beberapa serangan yang terjadi di ibu kota Prancis, termasuk ledakan bom yang terjadi di luar stadion Stade de France, kala Les Bleus berujicoba melawan timnas Jerman.

Lebih dari 130 orang dinyatakan tewas dan ratusan lainnya terluka, dan pada akhirnya memaksa Spanyol dan Belgia membatalkan rencana uji coba pekan ini, karena khawatir dengan isu mengenai keamanan para suporter dan pemain.

Hal yang sama juga terjadi pada laga Clasico di Bernabeu, namun Concepcion Dancausa, perwakilan pemerintah Madrid, belum lama ini memastikan bahwa pertandingan nanti akan mendapatkan pengamanan luar biasa ketat.

“Bahkan sandwich pun akan diperiksa,” jelasnya pada AS.

“Pada dasarnya kami akan melakukan apa yang biasanya sudah diakukan, namun dengan kontrol yang lebih ketat. Pengawasan terhadap fans yang datang dan pulang dari stadion akan jauh lebih menyeluruh dan ketat dari sebelumnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *