Neville: Terbaik Bukan Ronaldo, Tapi Scholes

Pengakuan mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester United, Gary Neville, yang belum lama ini ditanya siapakah pemain terhebat yang pernah beraksi bersama dirinya di Manchester United.

Di saat semua orang mengira sang eks kapten bakal melontarkan nama Cristiano Ronaldo – sosok yang sempat memenangkan Ballon d’Or di Old Trafford, Neville justru menyebutkan sosok Paul Scholes, gelandang tengah yang terkenal dengan tendangan geledeknya.

Menurut Neville, Ronaldo adalah pemain yang punya talenta luar biasa, namun baginya hal tersebut sama sekali tak ada tandingannya dibandingkan ketenangan dan kelihaian Scholes dalam mengambil keputusan di lapangan.

“Cristiano mungkin adalah salah satu talenta terbaik yang pernah bermain bersama saya, namun ia bukan yang terbaik,” tutur Neville pada reporter.

“Ia adalah pemain yang luar biasa, namun yang terbaik? Itu adalah Scholes. Ia punya kemampuan untuk menguasai pertandingan sepakbola di telapak tangannya. Untuk bisa memiliki kontrol seperti itu benar-benar merupakan hal yang unik. Anda harus bisa tenang di atas lapangan dan ia memberikan hal tersebut pada klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *