Nasib AHHA PS Pati yang Sekarang Berada di Jurang Degradasi

Lionel Messi

AHHA PS Pati, meskipun bukan berada di liga kelas tertinggi Indonesia tapi mungkin sebagian besar pecinta bola negeri ini mengenalnya. Klub ini pernah sangat disorot lantaran ia dimiliki oleh dua sosok yang terkenal yakni Atta Halilintar dan juga Putra Siregar.

Baca juga: Investasi Emas Sekarang Lebih Mudah! Begini Caranya

Di awal-awal banyak orang yang berekspektasi jika klub ini akan moncer, namun nama besar pemilik tidak selalu segaris dengan prestasi klub. Digadang bisa sangar, AHHA PS Pati saat ini justru berada di titik yang memprihatinkan. Bagaimana tidak klub ini sekarang berada di area berbahaya zona degradasi.

Salah satu penyebabnya adalah mereka dikalahkan oleh PSIM Yogyakarta beberapa waktu dengan skor tipis 0-1. Pada pertandingan ini sebenarnya AHHA PS Pati bermain cukup agresif, malah PSIM Yogyakarta cenderung difensif. Banyak upaya dilancarkan di babak pertama ini.

Namun setelah babak kedua PSIM nampaknya tampil lebih agresif lagi. Bertubi-tubi mereka menyerang hingga akhirnya di menit 80 Sugeng Efendi berhasil mencetak angka dan membawa PSIM unggul satu angka.

Alih-alih menyamakan kedudukan, AHHA PS Pati malah kehilangan strikernya, Zulham Zamrun, karena ia mendapatkan dua kali kartu kuning. Bermain dengan 10 orang untungnya mereka tak kecolongan gol. Hingga skor akhir tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan PSIM.

Kekalahan ini cukup berpengaruh secara signifikan untuk performa AHHA PS Pati di liga. Mereka berada di posisi rawan. Pasalnya jika kalah satu lagi dalam pertandingan selanjutnya, maka klub satu ini akan turun kelas ke Liga 3. Kita lihat bagaimana strategi manajemen untuk bisa mengangkat AHHA PS Pati, setidaknya agar bisa bertahan di Liga 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.