Mourinho: Hazard Takkan Pernah Jadi Pemain No.10

Jose Mourinho mengindikasikan bahwa winger Eden Hazard tidak akan pernah mendapatkan peran sebagai pemain no.10 selama ia masih menukangi Chelsea.

Pemain Belgia kabarnya ingin sang bos memberikannya kebebasan dengan berada di belakang barisan penyerang, usai sejauh ini terus tampil inkonsisten.

Oscar adalah pemain yang kerap jadi sosok no.10 dalam skema Mourinho, dan manajer Portugal mengaku ia tidak akan mengabulkan permintaan mantan pemain Lille.

“Saya dan Eden punya konsep berbeda soal no.10. Bagi saya, pemain no.10 melakukan banyak hal baik ketika menguasai maupun tidak mendapat bola. Jadi pemain no.10 adalah sosok istimewa di dalam tim saya,” tutur Mourinho pada reporter.

“Di periode pertama saya, kami bermain dengan dua orang nomor delapan. Namun di periode terakhir, bersama Chelsea, kami bermain dengan dua orang gelandang dan satu no.10. Saya menuntut banyak dari seseorang di posisi tersebut. Semua posisi amat penting, namun itu posisi yang amat penting.

“Saya senang jika nomor 10 bisa mencetak gol. Saya ingin dia masuk ke kotak penalti. Saya ingin nomor 10 mencetak gol seperti yang dilakukan Oscar ke Maccabi Tel Aviv. Bagi saya nomor 10 akan menjadi pemain nomor delapan setengah ketika tim kehilangan bola dan pemain sembilan setengah ketika tim menguasai bola.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *