Mereka Pasti Menyesal Sudah Ceraikan Lima Pemain Ini

Jika kita amati dengan cermat, perkembangan sepakbola modern kerap diiringi dengan dinamika permainan yang berjalan makin cepat. Hasil akhir menjadi faktor penentu segalanya dan kepuasan suporter semakin sulit ditawar.

Tak heran jika lantas tambal sulam di dalam sebuah klub atau tim menjadi pemandangan yang lumrah. Aksi pecat-memecat manajer, jika hasil yang diinginkan tak segera terjadi, menjadi tradisi yang kian hari kian dimaklumi.

Hal yang sama juga terjadi pada barisan pemain. Meski rentang waktu yang didapatkan lebih lama dari manajer, bukan berarti pemain bebas dari pemecatan. Jika memang dianggap tak punya potensi, maka ia harus siap-siap angkat kaki dari klub di bursa transfer berikutnya.

Namun demikian, didepak bukan berarti mematikan karir seorang pemain. Ada beberapa kisah yang menunjukkan bahwa perjalanan seorang profesional justru menanjak usai mereka diceraikan oleh klub lamanya.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

xabi alonso ist

1. Xabi Alonso

Pemain Spanyol menjadi bintang di Liverpool ketika ia berduet bersama Steven Gerrard. Gerrard dan Alonso membentuk duet solid di lini tengah ketika tim masih diasuh Rafa Benitez. Alonso memiliki akurasi umpan yang luar biasa dan amat enak ditonton. Ia kemudian pergi ke Real Madrid pada 2009, usai bermain 6 tahun di Anfield. Ia lantas bergabung dengan Bayen Munchen di 2014. Ia masih jadi gelandang bertahan yang bagus hingga saat ini dan Liverpool mungkin telah menyesal melepasnya karena hingga saat ini mereka tak kunjung menemukan pengganti Alonso.

philippe coutinho ist

2. Philippe Coutinho

Dari mantan pemain Liverpool, kita beralih ke pemain Liverpool, Philippe Coutinho kini tengah bersinar di Anfield. Coutinho bergabung dengan Liverpool di 2013 dari Inter Milan dan sejak saat itu ia menunjukkan performa yang bagus. Ia adalah salah satu playmaker paling impresif di Premier League. Namun di sisi lain, Inter Milan justru tengah kehilangan sosok pengatur serangan seperti Coutinho, yang bisa memberi banyak kontribusi di lini depan. Inter bisa jadi punya daya serang yang mematikan andai tak melepas Coutinho.

gerard pique ist

3, Gerard Pique

Pemain Spanyol pernah jadi penggawa Manchester United sebelum ia jadi andalan Barcelona. Pique menjalani pendidikan sebagai pemain muda di akademi Barcelona dan United. Namun ia kesulitan menembus tim inti Old Trafford dan lantas kembali ke Barcelona di tahun 2008. Sejak saat itu, sang pemain jadi salah satu figur tersukses di klub. United sendiri hingga kini masih kesulitan menemukan sosok bek tengah berkualitas, sepeninggal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Mereka bisa punya solusi yang bagus, andai tak menjual Pique.

daniel sturridge ist

4. Daniel Sturridge

Pemain Inggris merupakan salah satu striker tertajam di Inggris dan sudah lama mendambakan kesempatan bermain reguler di tim utama, sebelum akhirnya mendapatkannya di Liverpool. Mantan pemain Manchester City kesulitan menembus skuat utama Chelsea dan dijual ke Liverpool tak lama usai Mourinho datang untuk kali kedua ke klub. Sturridge sendiri langsung bersinar sejak saat itu dan bahkan hampir membuat klubnya menjadi juara 13/14 bersama Luiz Suarez.

kevin de bruyne ist

5. Kevin de Bruyne

Pemain Belgia adalah salah satu pemain termahal di Premier League saat ini. Mantan pemain Wolfsburg sebelumnya pernah menjadi pemain Chelsea. Namun sayangnya, Jose Mourinho tak menilai ia terlalu tinggi dan lantas menjualnya ke Wolfsburg. Musim lalu, De Bruyne menjalani musim terbaiknya di Bundesliga dan kemudian dibeli Manchester City dengan harga 55 juta poundsterling. Hingga saat ini ia sudah membuat lima gol dan memberi empat assist dalam tujuh pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *