Mau Sukses di FM 2016? Jangan Lupa Beli Lima Wonderkid Ini

Mayoritas penggemar sepakbola dunia pasti sudah tak asing dengan video game ‘Football Manager’. Permainan yang mulanya dikembangkan dari seri ‘Championship Manager’ ini memberikan kesempatan pada para pemain untuk mengetahui seluk-beluk di balik rumitnya menangani sebuah klub.

Dari tahun ke tahun, seri Football Manager (FM) terus mengalami perkembangan. Beberapa fitur anyar, yang kiranya dinilai bakal membuat permainan terasa makin realistis, ditambahkan. Beberapa di antaranya seperti tekanan dari media dan manajemen, cedera yang lebih rumit, dan masih banyak lagi.

Namun satu hal yang tak pernah berubah, termasuk di seri FM 2016 alias terbaru, adalah pentingnya kejelian kita sebagai manajer dalam merekrut pemain muda berbakat. Talenta-talenta di kisaran usia 20 dengan prospek cerah biasanya bisa digaet dengan harga tak terlalu mahal, dan tak jarang menjadi garansi sukses di masa yang akan datang.

Khusus untuk kalian para penggemar Football Manager, berikut daftar lima wonderkid top yang perlu dicermati di FM 2016.

joao filipe

1. Joao Filipe

Sering disebut ‘Next Cristiano Ronaldo’, Joao Filipe adalah salah satu pemain dengan rating tinggi di FM 2016. Pemain Portugal berusia 16 tahun kabarnya telah masuk radar Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea. Benfica sendiri masih belum bisa merekrut Filipe secara permanen, karena ia belum cukup umur untuk mengikat kontrak profesional, dan ini adalah momen yang pas untuk membelinya dengan harga murah.

lee seung woo

2. Lee Seung-Woo

Akademi muda Barcelona, La Masia, sudah tersohor sebagai tempat lahirnya para bintang kelas dunia. Lee Seung-Woo, seorang gelandang serang muda Korea Selatan, adalah salah satu nama yang wajib dibeli di FM 2016. Woo punya kecepatan yang luar biasa, jeli melihat peluang gol, punya sentuhan bagus, dan kualitas di atas rata-rata untuk pemain 17 tahun. Barcelona mungkin bersedia meminjamkannya, dan ini tentu adalah kesempatan yang amat bagus.

vlad dragomir

3. Vlad Dragomir

Arsenal dikenal sebagai klub yang kerap sukses mematangkan barisan talenta muda dan kemudian menjual mereka ke klub lain. Vlad Dragomir adalah gelandang Rumania berusia 16 tahun yang pindah ke Arsenal dengan bandrol 100.000 poundsterling di musim panas. The Gunners bakal meminjamkannya dengan senang hati, hingga ia cukup umur bermain di tim senior. Vlad adalah gelandang kreatif, yang amat memikat mengingat harganya yang tak terlalu mahal.

BASEL,SWITZERLAND,04.NOV.14 - SOCCER - UEFA Champions League, group stage, FC Basel vs PFC Ludogorets Razgrad. Image shows the rejoicing of Breel Embolo (Basel). Photo: GEPA pictures/ EQ Images / Melanie Duchene - ATTENTION - COPYRIGHT FOR AUSTRIAN CLIENTS ONLY

4. Breel Embolo

Pemain muda Swiss, Breel Embolo, adalah wonderkid lain yang wajib dibeli di FM 2016. Pemain berusia 18 tahun punya skill dribble yang menawan, kecepatan, dan juga kelincahan. Striker Basel ini memiliki bandrol 11 juta poundsterling di dalam game. Jika tak segera diikat, harganya bisa saja melambung menjadi 30 juta pounds hanya dalam beberapa tahun saja.

matheus pereira

5.  Matheus Pereira

Brasil tak henti-hentinya menghasilkan talenta muda berbakat. Faktanya, kawasan Amerika Selatan sudah dikenal akan kelihaian dalam melahirkan banyak bintang besar di dunia sepakbola. Matheus Pereira mungkin adalah salah satu gelandang serang muda terbaik di FM 2016. Pemuda 17 tahun punya teknik hebat, umpan akurat, kuat secara fisik, dan juga lincah serta dikaruniai daya konsentrasi tinggi. Harga Pereira berkisar 11 hingga 15 juta pounds, namun takkan rugi membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *