Manchester United Dikabarkan Segera Ganti Carrick dengan Ernesto Valverde

Valverde

Meraih hasil buruk dalam beberapa pertandingan penting membuat manajemen Manchester United akhirnya menyudahi peran Solskjaer. Walaupun sebelumnya sudah diberi beberapa kesempatan namun legenda MU ini tetap belum bisa menunjukkan kemampuannya dalam mengangkat Setan Merah dari jurang kekalahannya.

Baca juga: Aplikasi Pengatur Keuangan, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Install

Selepas perginya Solskjaer, Michael Carrick pun diangkat sebagai pelatih dadakan sementara. Mantan pemain MU ini berhasil membuat United memenangkan pertandingan melawan Villareal beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, Carrick sendiri dikabarkan takkan lama duduk di kursi pelatih.

Dikabarkan bahwa Carrick akan diganti setelah MU kontra Chelsea beberapa hari ke depan. Hal yang menjadi pertanyaan tentu adalah siapa yang akan menggantikan Carrick? Jawabannya ternyata tertuju pada satu nama Ernesto Valverde. Hal tersebut diketahui melalui informasi dari seorang jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

“Petinggi Manchester united melakukan kontak langsung dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Untuk mempertegas, Ernesto Valverde hanya diplot sebagai pelatih interim,” ungkap Romano.

Nama Valverde tentu tidak asing bagi pecinta bola, pasalnya ia pernah melatih Barcelona dan berhasil memboyong banyak capaian. Termasuk salah satunya adalah membawa Barca juara liga di musim 2017-2018 serta 2018-2019.

Kabar ini tentu jadi angin segar bagi MU dan para fansnya. Bisa saja Valverde pada akhirnya membawa United ke masa keemasannya seperti Alex Ferguson. Langkah kaki pelatih 57 tahun ini juga semakin nyata menuju MU mengingat sekarang ini ia sedang tidak menangani klub mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *