Setelah Mohamed Salah, Kini Luis Suarez juga Dinyatakan Positif Covid-19

Kabar kurang menyenangkan kembali menaungi dunia sepak bola. Terkait Covid-19, siapa sangka setelah heboh Mohamed Salah dinyatakan positif, Luis Suarez juga dikabarkan mengalami hal serupa. Hal ini diketahui melalui swab test yang dilakukan sang pemain saat tengah membela Timnas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pengumuman ini sendiri dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pada Senin (16/11) lalu.

AUF mengatakan, “AUF melaporkan swab test dilakukan pada semua anggota Timnas, dan pemain Luis Suarez, Rodrigo Munoz, serta ofisial tim Matias Faral dinyatakan positif Covid-19, sementara anggota tim lainnya telah melakukan tes dengan hasil negatif.”

Walaupun hasil swab test-nya positif, namun Luis Suarez sendiri dikatakan dalam kondisi yang baik. Sama halnya seperti Mohamed Salah yang juga cukup prima ketika dinyatakan positif Covid-19. Namun demikian, penyerang andalan Atletico Madrid ini bisa dipastikan tidak akan tampil dalam beberapa pertandingan, baik di Timnas maupun klub.

Untuk Timnas, kemungkinan besar Suarez akan absen melawan Brasil yang sedianya bakal digelar pada hari Rabu (18/11) pagi waktu Indonesia. Ketidakhadiran Suarez di sini mungkin tidak akan berpengaruh besar walaupun tetap bisa jadi poin plus seandainya ia bisa bergabung. Uruguay masih memiliki para penyerang mumpuni macam Darwin Nunez hingga Edinson Cavani.

Atletico mungkin yang akan cukup berat tanpa Suarez. Pasalnya tim yang bermarkas di Madrid ini akan menghadapi Barcelona dalam beberapa hari ke depan. Belum lagi tim berseragam garis ini sedang berada di posisi ketiga dan hanya selisih tiga poin saja dari pemuncak klasemen Real Sociedad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *