Lima Pesepakbola Wanita Paling Jelita

Jika beberapa dasawarsa lalu sepakbola hanya jadi milik kaum adam, perkembangan era modern telah membuat olahraga kulit bundar jadi aktivitas yang tidak kalah menarik untuk ditekuni para kaum hawa alias wanita.

Memang perkembangannya belum sepesat sepakbola pria pada umumnya, namun beberapa negara maju seperti Inggris, Prancis, Jepang, Jerman, dan Tiongkok, amat serius melakukan pembinaan sepakbola wanita di negara masing-masing. Tujuannya jelas, membentuk hirarki kompetisi yang rapi demi membentuk tim nasional dengan materi terbaik.

Namun demikian, wanita tetaplah wanita, yang kerap dikagumi berdasarkan parasnya yang ayu dan menawan. Hal sama juga berlaku pada para pesepakbola wanita – yang ternyata tak hanya piawai dalam menggocek bola, namun juga jago menjaga penampilan feminim nan menawan di atas rumput lapangan hijau.

Penasaran siapa saja pesepakbola wanita yang dimaksud, simak daftar selengkapnya berikut ini.

tobin heath afp

1. Tobin Heath

Tobin Heath adalah pemain Amerika Serikat yang bermain sebagai gelandang di klub Portland Thomas dan untuk timnas negeri Paman Sam. Heath menjadi salah satu pemain paling terkenal di negaranya dan juga dianggap sebagai sosok yang berpengaruh. Ia dikenal punya skill bermain yang mumpuni dan biasa beroperasi di lini tengah atau bahkan di sisi lapangan sebagai gelandang.

Heath sydah dua kali memenangkan medali emas Olimpiade dan ia juga pernah bermain di klub Prancis, PSG, serta sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik 2013.

kaylyn kyle

2. Kaylyn Kyle

Kaylyn Kyle adalah pesepakbola Kanada yang membela tim nasional negaranya dan klub Portland Thorns. Ia bermain di banyak klub di sepanjang karirnya, tepatnya tujuh tim berbeda. Ia belum lama ini pindah ke Portland usai pergi dari Houston Dash tahun lalu. Ia juga sudah membela Kanada di lebih dari 100 pertandingan dan menjadi salah satu pemain terpenting di tim. Kyle juga bagian dari timnyas yang memenangkan medali perunggu di London 2012.

sydney leroux

3. Sydney Leroux

Sydney Leroux adalah pesepakbola Amerika kelahiran Kanada, yang bermain untuk klub Western New York Flash dan juga menjadi bagian dari timnas Amerika Serikat. Leroux masuk dalam skuat pemenang Piala Dunia tahun ini dan merupakan salah satu pemain yang tampil impresif. Sydney adalah seorang striker dan cukup dikenal di negaranya.

Namun ia sempat memancing kontroversi usai memutuskan pindah ke Amerika dan memilih bermain untuk timnas Amerika Serikat, yang sekaligus membuat suporter Kanada kecewa. Terlepas dari keputusannya tersebut, Sydney merupakan salah satu pesepakbola wanita paling berbakat dan juga terkenal.

hope solo

4. Hope Solo

Hope Solo adalah pesepakbola Amerika Serikat yang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Ia kini bermain untuk klub Seattle Reign dan juga timnas negeri Paman Sam. Ia dikenal atas penampilannya di level Internasional kala beraks di di Piala Dunia 2011 dan mendapatkan trofi Golden Gloves. Solo juga tercatat sudah 181 kali membela tim nasional dan membuatnya menjadi salah satu figur senior di tim. Ditambah lagi, ia juga beberapa kali menghiasi sampul depan berbagai majalah dan kerap muncul di acara TV dan reality show.

alex morgan

5. Alex Morgan

Salah satu pesepakbola wanita paling terkenal saat ini. Alex Morgan dikenal sebagai pemain dari kaum hawa yang cukup terkenal dan punya talenta luar biasa. Ia bermain untuk klub Portland Horns dan Amerika Serikat.

Alex Morgan adalah salah satu pemain yang punya peran vital di klubnya. 2012 adalah tahun terbaik dalam karirnya, ketika namanya masuk dalam satu dari tiga terbaik FIFA Women World Player of the Year. Morgan memiliki catatan karir yang hebat dan di luar lapangan ia juga menjadi buah bibir. Mulai dari ikatan sponsor bernilai besar, dan juga penampilan di berbagai media cetak dan elektronik, Morgan benar-benar sosok pemain yang amat populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *