Lima Bomber Terbaik Sepanjang Masa di Liga Champions

Tidak berlebihan rasanya jika Liga Champions disebut sebagai ajang yang gengsinya hanya kalah dari Piala Dunia. Meski statusnya kompetisi di level klub, besaran hadiah uang dan kualitas kontestan membuat ajang satu ini selalu memiliki daya tarik yang sulit ditolak.

Begitu kuat magnet Liga Champions, hingga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi klub-klub yang ingin mendapatkan pemain incaran mereka di bursa transfer. Jaminan bermain di Eropa kerap membuat seorang bintang jauh lebih mantap untuk menerima pinangan klub lain dan menjalani lembaran baru dalam karirnya.

Ketatnya persaingan di Liga Champions juga kerap melahirkan talenta-talenta terbaik di berbagai sektor, mulai dari penjaga gawang, bek, hingga, penyerang. Ya, kompetisi yang awalnya bernama Piala Champions ini sudah menyuguhkan kita dengan aksi-aksi memikat para bomber papan atas dalam beberapa tahun belakangan.

Siapa saja barisan pencetak gol terbaik di Liga Champions? Berikut daftarnya.

thierry henry

1. Thierry Henry

Henry sudah membuat 50 gol di Liga Champions. Legenda Arsenal dan empat kali pemenang Sepatu Emas tidak pernah memenangkan trofi juara Liga Champions. Arsenal memang sempat masuk partai final dan Henry hampir berhasil membawa timny jadi terbaik Eropa andai tak dikalahkan Barcelona.

ruud van nistelrooy

2. Ruud van Nistelrooy

Salah satu bintang yang paling berpengaruh dan konsisten di Liga Champions, Ruud van Nistelrooy, memiliki total koleksi 56 gol di Liga Champions sejauh ini. Ruud juga pernah tercatat sebagai top skorer turnamen sebanyak tiga kali di sepanjang karirnya.

raul gonzalez

3. Raul

Tidak bisa dibantah bahwa Raul merupakan seorang legenda dan salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah Real Madrid. Raul sudah memenangkan gelar top skorer sebanyak tiga kali dalam lima tahun dan ia juga memiliki tota koleksi gol atas namanya hingga total 71 gol.

lionel messi afp

4. Lionel Messi

Pemain kesukaan publik. Messi sejauh ini adalah pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Champions. Lionel sudah membuat 77 gol di Liga Champions sejauh ini, meski cedera yang tengah ia alami membuatnya harus absen sementara – termasuk mungkin di laga melawan Real Madrid pada 21 November.

cristiano ronaldo afp

5. Cristiano Ronaldo

Salah satu pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo adalah yang nomor satu soal mencetak gol di Liga Champions. Dengan koleksi gol yang mengesankan (82), sepertinya sulit untuk menghentikan pemain dengan kaliber seperti Ronaldo. Namun hal tersebut justru membuatnya semakin termotivasi. Andai gagal membuat gol di satu atau dua laga, Ronaldo akan bangkit dengan membuat tiga atau lima gol di pertandingan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *