Akhirnya Merambah Dunia Balap, Juara F1 Lewis Hamilton Dinyatakan Positif Covid-19

Meskipun erat dengan kesehatan, dunia olahraga nampaknya juga dihantui oleh pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut terbukti dengan deretan pemain sepak bola yang terjangkit. Bahkan beberapa pengidapnya adalah nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo sampai Mohamed Salah. Namun kabar baiknya, para pemain bola yang terkena Corona ini berangsur-angsur sembuh.

Tak hanya pemain bola, Covid-19 juga mulai menyerang para pemain F1. Beberapa waktu lalu sang Juara Dunia F1 Lewis Hamilton dinyatakan positif terjangkit. Sebenarnya perjalanan Hamilton sampai dinyatakan positif cukup panjang. Awalnya ia menjalani tiga kali swab test dan mendapati hasil negatif.

Lalu beberapa hari setelahnya, ia merasa tidak enak badan dengan gejala yang ringan. Kemudian ia mendapatkan informasi bahwa seseorang yang sebelumnya kontak dengannya terjangkit Covid-19. Mengetahui hal ini, Hamilton pun melakukan swab test lagi dan ternyata hasilnya positif.

“The Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan bahwa Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi di GP Sakhir akhir pekan ini,” ungkap Mercedes melalui media sosialnya.

Kondisi Hamilton sekarang ini cukup baik dan seperti protokol yang ada, ia menjalani isolasi selama beberapa hari. Seperti yang dinyatakan Mercedes, sang juara dunia pun dipastikan tidak akan tampil di GP Sakhir akhir pekan ini.

Absennya Hamilton membuat Mercedes harus putar otak mencari penggantinya. Namun mereka memiliki beberapa nama yang bisa jadi pengganti, seperti Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez. Mereka juga masih memiliki Nico Hulkenberg yang sudah tiga kali membalap bersama Racing Point di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *