Klopp: Tebas Manchester City Amat Vital

Jurgen Klopp mengatakan kemenangan Liverpool 4-1 atas sang calon juara Manchester City di kandang lawan kemarin telah mewakili langkah besar yang diambil skuatnya.

The Reds menjungkalkan tim asuhan Manuel Pellegrini dalah sebuah pertandingan yang bisa dianggap momen terbaik Klopp sejak ia ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers bulan lalu.

“Gairah yang kami tunjukkan dalam permainan adalah hal terpenting. Anda tidak bisa menang lawan tim seperti Manchester City tanpa hal tersebut,” tutur Klopp pada Sky Sports News.

“Kami coba membatasi ruang mereka, kami terus menekan, dan para penonton menjadi lebih tegang, itu adalah langkah pertama. Itu memang jauh dari sempurna, namun sangat bagus, kami mampu memanfaatkan peluang dan mencetak gol. Kami bisa saja membuat satu atau dua gol lagi, namun semuanya baik-baik saja.

“Ini adalah langkah yang amat vital, dan amat besar, hari yang penting untuk kami. Dengan hasil ini, para pemain akan mulai percaya pada diri mereka sendiri dan itu adalah hal yang amat penting.”

Gol bunuh diri Eliaquim Mangala, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Martin Skrtel, hanya bisa dibalas satu oleh tendangan jarak jauh Sergio Aguero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *