Klopp Tak Berani Janjikan Liga Champions untuk Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mencoba menepis ekspektasi yang berkembang dengan mengatakan ia tak berani menjanjikan klub akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Manajer asal Jerman, yang menggantikan Brendan Rodgers bulan lalu, membuat start impresif di Merseyside dalam delapan pertandingan, yang diwarnai dengan empat kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan.

Dua kemenangan di antaranya terjadi ketika melawan Chelsea dan Manchester City, yang mereka kalahkan 1-4 di Etihad pekan lalu.

Namun menyusul kemenangan tersebut, Klopp mengatakan ia tidak bisa memberi keajaiban pada tim.

“Kami harus berhati-hati,” tutur Klopp pada reporter. “Jika ada sesuatu serius terjadi pada pemain saya, maka kami punya masalah besar. Kami harus terus bekerja keras, itulah yang terpenting.

“Seseorang bertanya apakah kami bisa ke papan atas dan itu bukan masalah. Saya tak berpikir seperti itu. Uang memang ada di Liga Champions, namun saya tak bisa menjanjikan itu.

“Ada perubahan manajer yang terjadi. Dan Brendan Rodgers adalah manajer yang bagus, namun mereka harus melakukan perubahan. Baru dua pekan lalu kami kalah di tangan Crystal Palace. Saya tidak bisa mengatakan kami tak cukup bagus, namun Anda bisa tulis apa yang Anda mau.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *