Klopp: Lucas Pemain Penting di Liverpool

Jurgen Klopp mendeskripsikan Lucas Leiva sebagai ‘pemain yang amat penting’ bagi Liverpool, meski pemain Brasil takkan bisa bermain ketika tim menghadapi Swansea City di akhir pekan.

Pemain berusia 28 tahun dikaitkan dengan kepergian dari Anfield di musim panas, usai tak banyak mendapatkan kesempatan bermain dari Brendan Rodgers, namun ia sudah mendapat jatah starter di semua pertandingan liga sejak Klopp datang bulan lalu.

Manajer mengatakan pada reporter: “Saya harap absennya dia takkan jadi hal yang merugikan kami. Kehadiran saya di sini bagus untuk kami berdua. Saya menyukainya bermain seperti ini dan ia menyukai bermain seperti ini.

“Ia sudah banyak menunjukkan peningkatan sejak kami ada di sini, beradaptasi dengan gaya permainan kami dengan lebih baik lagi. Ia adalah pemain yang amat penting untuk kami. Ia lebih dominan di pertandingan dan itu yang selalu kami bicarakan.

“Saya dengar di Inggris namanya adalah ‘holding midfielder’, kita harus mengubah namanya karena tugasnya bukan hanya itu. Ia harus mengorganisir permainan, ia harus membaca tiap situasi. Saya tidak yakin berapa banyak umpan yang harus ia lepas, namun pasti banyak karena permainan kami begitu cepat. Itu adalah posisi yang penting di sepakbola, lapangan tengah adalah jantung permainan. Tanpa itu, tidak akan ada yang bekerja dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *