Cristiano Ronaldo Rela Ubah Peran Lantaran Haus Gol

Cristiano Ronaldo mengungkap ia rela mengubah perannya di beberapa musim terakhir demi menjadi seorang pencetak gol handal.

Pemain asal Portugal itu memulai karirnya sebagai seorang winger, namun ia kini lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah – peran yang sudah mulai ia tekuni di masa-masa akhir perjalanannya bersama Manchester United.

Sejak datang ke Real Madrid di 2009, Ronaldo sudah amat jarang bermain sebagai winger dan adaptasinya itu telah membuat CR7 menjadi top skorer klub Spanyol sepanjang masa.

Ketika ditanya oleh World Soccer mengenai hal tersebut, Ronaldo menjawab: “Saya bukan lagi seorang winger, saya lebih seperti pemain yang banyak beroperasi di area kotak penalti.

“Karena gol terjadi di dalam kotak dan dekat gawang, posisi saya sedikit berubah. Insting untuk mencetak gol, hal tersebut juga Anda pelajari seiring bertambahnya pengalaman.

“Ini adalah sesuatu yang secara alami muncul dari dalam diri saya dan saya merasa amat senang. Anda bisa melihat evolusi yang terjadi di karir saya – sejak awal dimulai hingga hari ini. Saya terus mengalami evolusi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *