Selangkah Lagi jadi Pelatih Barca, Ini Belanja Pemain Pertama Xavi Hernandez

xavi hernandez

Mendapati hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa waktu terakhir, dikabarkan jika Barcelona akan segera memiliki nahkoba baru. Bukan orang asing, pelatih baru Barca dikabarkan akan diampu oleh Xavi Hernandez. Bahkan dikatakan hal ini tinggal menunggu waktu saja.

Baca juga: P2P Lending, Begini Cara Kerja Serta Manfaatnya

Belum benar-benar resmi, tapi menurut beberapa laporan, Xavi sudah meminta belanja untuk memperkuat skuad yang telah ditinggalkan oleh Lionel Messi ini. Ada dua nama yang disebut diinginkan Xavi untuk membela Barcelona.

Pertama adalah Jules Kounde asal Sevilla, kemudian yang kedua adalah Raheem Sterling yang saat ini membela Manchester City. Kedua pemain ini dianggap akan mampu menambal kekurangan yang ada di tim Barca saat ini. Kounde akan jadi pertahanan yang baik, sedangkan Sterling dibutuhkan kecepatannya.

Tapi untuk mendatangkan kedua pemain ini Barcelona nampaknya harus merogoh kocek yang cukup dalam. Diketahui Sevilla membanderol Kounde di angka 80 juta euro atau kurang lebih Rp1,32 triliun. Untuk Sterling juga tak kalah mahal di angka 90 juta euro. Entah apakah kedua pemain ini akan bisa didatangkan mengingat Barca sedang berada di dalam keadaan sulit ekonomi.

Terkait kepelatihan Xavi di Barcelona, salah satu mantan rekan pemain legenda Spanyol ini angkat bicara yakni Dani Alves. Ia mengatakan jika Xavi bisa mengikuti jejak sukses Guardiola. Seperti yang kita tahu mantan pemain Barca yang tengah melatih Manchester City ini pernah membawa Barcelona meraih banyak raihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *