Bagai Dinamit, 5 Klub Meledak dan Mengejutkan Musim Ini

Musim 2015/16 jelas akan dikenang oleh banyak penggemar sepakbola sebagai musim yang dibuka dengan awal mengejutkan.

Mulai dari tumbangnya juara bertahan Chelsea dan Juventus. Kekalahan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol di tangan Athletlic Bilbao, dan beberapa kejutan lain yang membuat jalannya kompetisi menjadi makin berwarna.

Namun selain itu, juga ada tim-tim yang awalnya dianggap medioker dan dipandang sebelah mata, namun justru tampil memikat dan menyodok ke papan tengah – bahkan atas klasemen sementara. Bagai dinamit, mereka meledak-ledak di tiap pekan dan tak henti-hentinya membuat semua orang terkejut.

Siapa saja tim yang dimaksud? Berikut adalah lima di antaranya.

leicester city ist

1. Leicester City

The Foxes alias Leicester City jelas layak ada di urutan pertama. Ketika baru datang ke Premier League musim lalu, tim yang bermarkas di King Power Stadium tak ubahnya seperti kontestan baru lainnya, yang masih belum mampu beradaptasi dengan permainan di level atas dan terancam degradasi. Namun musim ini, kehadiran Claudio Ranieri membuat tim lebih percaya diri untuk meraih tiga angka di tiap pekan. Hal tersebut termasuk kala menang atas Newcastle pekan lalu, yang kini membuat Leicester duduk di peringkat satu klasemen Premier League.

celta vigo ist

2. Celta Vigo

Untuk klub yang baru promosi ke La Liga tiga tahun silam, Celta Vigo tak terlalu buruk. Usai delapan pertandingan, tim yang tidak punya sejarah terlalu mencolok di Spanyol itu sempat ada di peringkat dua klsemen, di atas Barcelona dan Atletico Madrid. Kehadiran pemain seperti Nolito, Hugo Mallo, dan Fabian Orellana, yang kini menjadi talenta hebat dalam beberapa tahun terakhir, membuat tim bertambah kuat. Belum lagi dengan tambahan sosok seperti Iago Aspas, yang bermain bagus di bawah arahan manajer Eduardo Berizzo. Jika terus konsisten Celta Vigo akan punya kans bermain di Eropa musim depan.

crystal palace ist

3. Crystal Palace

Alan Pardew benar-benar seorang pria yang sulit ditebak. Sulit dibayangkan betapa seorang pria yang dua tahun lalu hampir membuat Newcastle bermain di Championship, kini punya peluang untuk membawa Crystal Palace bermain di Liga Champions. Dipimpin oleh kapten Mile Jedinak, Palace sukses meraih hasil positif pekan demi pekan dan sempat ada di posisi enam usai sembilan pertandingan atau hanya terpaut dua dari zona Liga Champions. Yannick Bolasie dan Wilfred Zaha memberikan kecepatan di sisi sayap, ditambah duet Jedinak dan Yohan Cabaye di lini tengah telah jadi kunci sukses mereka selama ini.

fiorentina ist

4. Fiorentina

Seiring dengan start lamban yang dicatat oleh Juventus musim ini, gelar juara Serie A pun dengan leluasa diperebutkan oleh klub lainnya. Dan di samping catatan manis yang ditorehkan Inter Milan, Fiorentina juga punya kans yang tidak kalah besar untuk memenangkan Scudetto. Meski tidak memainkan sepakbola indah, klub tahu bagaimana caranya meraih kemenangan dan skuat mereka cukup bertalenta untuk terus melakukan itu. Hingga pertandingan ke-9, Fiorentina tercatat hanya kehilangan dua angka dan jika terus seperti ini mereka bisa meraih Scudetto pertama sejak 1969.

feyenoord ist

5. Feyenoord

Meski kompetisi Eredivisie sudah kehilangan daya magisnya di beberapa tahun terakhir, namun kompetisi di papan atas bisa membuat liga ini kembali populer. PSV dan Ajax terus jadi dua tim yang berebut posisi terbaik di beberapa tahun terakhir. Namun demikian, Feyenoord mampu membuat kejutan musim ini dengan mengganggu monopoli dua raksasa tersebut. Meski sudah kehilangan pemain bintang Jordy Classie, kepemimpinan yang diusung Dirk Kuyt telah membantu klub bangkit menjadi penantang serius gelar juara musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *