5 Alasan Karir Ronaldo di Madrid Bakal Berakhir

Terhitung sejak 2009, Cristiano Ronaldo telah membela panji Real Madrid selama enam tahun. Selama periode tersebut, pemain yang akrab dengan julukan CR7 itu telah meraih beberapa trofi penting seperti Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey. Di level individu, sudah dua kali ia merebut Ballon d’Or berkat penampilannya di Los Blancos.

Namun meski sudah memasuki usia 30 tahun, tak sedikit pihak yang percaya bahwa Ronaldo masih bisa pergi dari Bernabeu dan melanjutkan karir profesionalnya di klub top Eropa lainnya. Menariknya, pemain asal Portugal sendiri juga menolak memberikan kepastian apakah ia bakal pensiun di Spanyol, pada beberapa kesempatan terakhir.

Gosip yang santer terdengar mengatakan Ronaldo tertarik kembali ke Inggris dan membela Manchester United, mantan klub yang sudah membesarkan namanya di jagat sepakbola dunia. Sementara spekulasi liar lainnya mengklaim PSG siap mengucurkan dana transfer gila-gilaan demi melihat talenta asal Madeira berseragam biru gelap khas Paris.

Mungkinkah skenario tersebut terjadi? Berikut adalah lima alasan mengapa musim ini bakal jadi yang terakhir bagi Ronaldo di Madrid.

Cristiano Ronaldo,

1. Madrid terus menurun

Di beberapa tahun terakhir, Madrid kesulitan mendominasi dan memenangkan trofi, meski Ronaldo bermain bagus. Trofi terakhir dan yang paling berkesan dari klub adalah sukses memenangkan La Decima, dan sejak Carlo Ancelotti dipecat, Madrid tak pernah bisa tampil sebagus sebelumnya.

Rafael Benitez memang terlihat berusaha keras, namun ia sepertinya masih kesulitan mengendalikan atmosfer di ruang ganti. Jika Ronaldo masih ingin meraih Ballon d’Or di masa mendatang, mau tak mau ia harus pindah ke klub lain yang memiliki situasi lebih kondusif.

Cristiano Ronaldo © AFP

2. Inkonsistensi suporter

Ronaldo sudah meraih banyak sukses di Real Madrid, usai meninggalkan Manchester United di 2009. Ia membantu Madrid membuat banyak gol dan juga memberikan assist. Namun penurunan yang mereka tunjukkan usai memenangkan La Decima membuat banyak suporter klub merasa resah akan kemampuan Ronaldo dan musim lalu ia sendiri sempat mendapat cemooh dari para Madridista.

Kabar yang beredar di Spanyol mengatakan sang pemain amat marah dengan hal tersebut dan jika hal tersebut terus berlanjut, bukan tak mungkin Ronaldo akan pergi lebih cepat dari yang diperkirakan.

cristiano ronaldo afp

3. Hubungan dengan Rafael Benitez

Ada banyak kekecewaan yang menyeruak di barisan pemain Madrid, ketika Ancelotti dipecat dan manajer berikutnya harus bisa mengatasi masalah ini jika mereka ingin meraih sukses. Namun sepertinya taktik dan mental yang diusung Rafa tak bekerja dengan baik untuk beberapa pemain Madrid, termasuk di antaranya Ronaldo.

Ronaldo adalah pemain yang ingin menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri, dan taktik yang diusung oleh sang manajer amat cocok untuknya, namun jelas ada sesuatu yang salah di antara mereka dan sebelumnya sempat ada laporan yang mengatakan bahwa Benitez dan Ronaldo sempat cekcok di sesi latihan.

cristiano ronaldo afp

4. Target Man

Ronaldo sudah meraih banyak sukses di Real Madrid. Ia sudah menjadi sosok pahlawan yang selalu bisa diandalkan ketika klub dalam masalah dan juga bisa membuat banyak gol. Bahkan taktik Ancelotti menggunakan Ronaldo sebagai pusat tim. Namun berbeda halnya dengan Rafael Benitez, yang lebih suka memberikan porsi lebih pada Gareth Bale.

Tentu hampir semua penggemar sepakbola tahun betapa senang Ronaldo mendapatkan sorotan dan kondisi saat ini tengah tak terlalu bagus untuknya, sekaligus menjadi satu lagi alasan tambahan untuk membuatnya pergi dari klub.

cristiano ronaldo afp

5. Manchester United

Sepertinya tidak ada satu pun jendela transfer sejak 2009, yang tidak dilewati penggemar Manchester United tanpa berharap Ronaldo bakal kembali ke Old Trafford. Ia masih amat disegani di United dan amat diinginkan oleh para fans. Penggemar setia Setan Merah jelas jauh lebih unggul dari para suporter Madrid dalam cara mereka memperlakukan Ronaldo.

United masih jadi salah satu nama terbesar di sepakbola dan jika Ronaldo mengalami masalah di Madrid, ia tahu masih ada klub dan suporter yang menginginkan dirinya, tak peduli apapun terjadi. Tentu akan menarik untuk melihat apakah Ronaldo bakal benar-benar akan kembali ke United musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *