10 Tips Miliki Tubuh Fit dan Kekar dari Cristiano Ronaldo

Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid asal Portugal tak hanya jago menggocek bola dan mencetak gol, ia juga dikaruniai wajah rupawan dan tubuh yang benar-benar atletis. Perhatikan saja di beberapa kesempatan kala ia melepas jersey yang dikenakan pasca pertandingan.

Namun semua hal tersebut tak didapatkan Ronaldo dengan mudah. Para penggemar Manchester United tentu betapa ingat kerempengnya tubuh CR7 kala ia pertama kali datang ke Old Trafford pada 2004 silam. Tapi waktu dan kerja keras membuktikan bahwa Ronaldo bisa berkembang menjadi salah satu seniman sepakbola terbaik sejagat.

Lantas, apakah ada kesempatan bagi para manusia biasa seperti kita untuk bisa memiliki fitur-fitur hebat dalam tubuh seperti Ronaldo? Tentu saja bisa. Hanya sekali lagi, patut diingat bahwa kondisi fisik seperti ini tak bisa dicapai dalam waktu semalam.

Berikut 10 tips dari Cristiano Ronaldo untuk memiliki tubuh fit dan dalam kondisi prima.

cristiano ronaldo 10

1. Latihan tubuh dan pikiran

Ronaldo selalu menekankan bahwa kekuatan mental adalah faktor yang memainkan peran sama penting dengan kekuatan fisik dan hal ini bakal selalu membantu Anda mencapai target yang ditentukan. Setelah Anda bisa meyakinkan diri Anda sendiri bahwa target yang sudah ditetapkan bisa diraih, barulah tubuh Anda memberikan reaksi yang sesuai. Ronaldo adalah atlet yang hebat, namun yang membuat ia berkembang luar biasa adalah kekuatan mental yang ia punya.

cristiano ronaldo 09

2. Disiplin

Salah satu tips dari Ronaldo di antaranya adalah menjaga kedisiplinan. Tetap lakukan rutinitas yang sudah ditetapkan sebelumnya dan terus berusaha konsisten untuk mencapai tujuan yang sebelumnya sudah ingin diraih. Ia mengatakan: “Bagi saya, tidak ada ruang untuk bersantai, sehingga saya harus tegas pada diri saya sendiri setiap saat.”

cristiano ronaldo 08

3. Pelatih yang sempurna

Fakta ini mungkin sering dilupakan, namun Ronaldo kerap hanya memilih pelatih terbaik untuk mendampingi dirinya, mengingat itu penting untuk sang pemain meraih target jangka panjang. Pelatih yang dimaksud haruslah mampu menyesuaikan diri dengan jadwal Anda dan mereka yang benar-benar memahami tubuh dan kekurangan Anda.

cristiano ronaldo 07

4. Tidur Cukup

Ronaldo menyarankan semua orang untuk mendapatkan waktu tidur cukup setiap hari. Setidaknya tujuh hingga delapan jam sehari amat penting untuk membantu seluruh tubuh rileks dan kembali segar. Tidur juga akan membantu otot untuk memulihkan diri setelah sesi latihan yang amat intens.

cristiano ronaldo 06

5. Buat Target Sendiri

Buatlah target yang ingin diraih, sesuatu yang Anda pikir bisa diraih, jangan hanya tergantung pada orang lain atau pelatih fisik. Tentukan sendiri apa yang ingin dicapai dan berusaha keras untuk mencapai hal tersebut. Hal ini juga akan membantu Anda untuk fokus hanya pada satu hal.

cristiano ronaldo 05

6. Pemanasan

Pemanasan sebelum pertandingan dan juga latihan amat penting untuk mencegah terjadinya cedera. Ronaldo meminta setiap pemain menyadari hal ini, dan bahkan sekedar berjalan di treadmill atau melakukan joging akan membuat perbedaan yang amat besar.

cristiano ronaldo 04

7. Variasi

Ronaldo menyarankan setiap orang untuk melakukan latihan fisik dengan porsi yang bervariasi, guna membantu tiap orang melatih semua bagian tubuh mereka. Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan latihan cardio dengan latihan beban, sebelum menyelesaikan satu sesi. Tidak hanya membuat semuanya menjadi menarik, latihan ini juga akan meningkatkan kekuatan dan stamina.

cristiano ronaldo 03

8. Latihan Intens

Latihan berat dan intens amat penting untuk membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan stamina. Ronaldo mengatakan kita bisa melakukannya dengan lari sprint secara intens di sesi latihan. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di lingkungan indoor maupun outdoor.

cristiano ronaldo 02

9. Sesi Cardio

Ronaldo juga menyatakan sesi cardio bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan. Hal ini amat penting untuk meningkatkan ketahanan fisik, serta membuat tubuh terus fit. Sang pemain menyarankan untuk melakukan sesi ini setidaknya 30 menit sehari dan perlahan-lahan meningkatkan porsinya.

cristiano ronaldo 01

10. Berlatih di mana saja

Ronaldo mengatakan bahwa setiap orang tak hanya bisa berlatih ketika ia sedang berada di gym. Anda bisa berlatih di manapun atau kapanpun Anda punya waktu luang. Sebagai contoh, Anda bisa melatih otot jantung di tempat tidur ketika baru bangun di pagi hari dan melakukan sesi peregangan di manapun Anda berada dan membuatnya menjadi satu kebiasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *